Bagaimana Perencanaan Keuangan Berkembang





Bagaimana Perencanaan Keuangan Berkembang - Jika mayoritas orang yang menerima saran keuangan profesional melihat nilainya dalam rencana tertulis, maka dapat dipastikan bahwa itu bisa menjadi alat yang berharga. Tapi, itu juga menimbulkan pertanyaan seperti apa sebenarnya rencana keuangan modern?

Karena konsep perencanaan keuangan dan investasi telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, penting untuk memahami komponen-komponen utama dari rencana keuangan tertulis dan formal, dan bagaimana hal itu dapat bermanfaat bagi Anda dalam jangka panjang. Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat.

Pendekatan holistik sejati . Di masa lalu, dasar untuk rencana keuangan dibentuk sekitar pertanyaan kuno: "Apakah saya akan punya cukup uang untuk pensiun?" Hari ini, pendekatannya lebih holistik, menanyakan pertanyaan yang lebih luas: "Seperti apa pensiun saya nantinya?" Ini termasuk waktu kapan Anda ingin, idealnya, ingin pensiun dan, begitu Anda sudah pensiun, jenis gaya hidup yang ingin Anda nikmati.

Saat ini, bahkan definisi pensiun sedang berkembang. Bagi sebagian orang, ini bisa berarti bekerja paruh waktu selama masa transisi ke masa pensiun, menjalani karir yang penuh atau memulai usaha kecil. Bagi yang lain, tujuan tambahan mungkin menjadi prioritas, termasuk dukungan keuangan untuk anak-anak atau cucu, merawat orang tua yang sudah lanjut usia, menciptakan warisan, meminimalkan paparan pajak seseorang atau melunasi hutang.

Rencana keuangan hari ini harus membahas peralihan dari akumulasi pendapatan pensiun ke pencapaian kemandirian finansial dan mempertahankan gaya hidup yang Anda inginkan - tanpa harus khawatir tentang keuangan Anda.

Bagaimana Perencanaan Keuangan Berkembang?

Walaupun pensiun unik bagi setiap individu, memahami cara memanfaatkan sumber daya Anda untuk membuat Anda di sana adalah langkah penting. Bekerja dengan penasihat keuangan yang kemungkinan dapat menghubungkan Anda dengan jaringan pendukung, seperti akuntan atau pengacara, juga dapat membantu menyusun strategi yang tepat untuk menginformasikan rencana komprehensif, termasuk hal-hal seperti pajak , surat wasiat atau kepercayaan.

Teknologi maju. Seiring dengan matangnya industri perencanaan untuk memenuhi kebutuhan holistik para kliennya, demikian juga teknologi yang diandalkannya. Lewatlah sudah hari-hari rencana Anda diuraikan dalam buku catatan terikat spiral - dengan sedikit kemampuan untuk menyesuaikan secara real-time berdasarkan peristiwa kehidupan atau kondisi ekonomi.

Perencanaan keuangan tidak lagi merupakan kegiatan satu-dan-dilakukan. Ini menjadi jauh lebih interaktif, dinamis, mudah diakses dan percakapan dan teknologi telah membantu mencapainya. Alat perencanaan telah bergerak jauh melampaui pernyataan kertas dan anggaran yang stagnan menjadi rencana digital, hidup, pernapasan yang dapat diperbarui, disesuaikan, atau sepenuhnya diperbarui jika diperlukan.

Ini memudahkan Anda untuk tetap teratur dan membuat keputusan yang lebih banyak informasi dan juga menciptakan hubungan yang lebih kolaboratif dengan penasihat Anda. Banyak alat perencanaan hari ini juga memungkinkan Anda untuk menguji beberapa skenario dan mengevaluasi trade-off - memberikan pandangan informasi tentang apa yang layak untuk masa depan.

Setelah Anda menetapkan apa yang mungkin didasarkan pada keadaan keuangan Anda, tujuan yang dapat dicapai dapat ditetapkan dan rencana yang tepat dapat diimplementasikan.

Ingat, rencana keuangan adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan dapat dipengaruhi oleh sejumlah hal: peristiwa kehidupan yang signifikan, perubahan ekonomi, masalah kesehatan atau bahkan perubahan mendadak dalam prioritas Anda (pasangan Anda di-PHK, orang tua menjadi sakit , dll.). Bahkan dengan dukungan teknologi, tinjauan berkala dengan perencanaan keuangan Anda diperlukan untuk memastikan rencana Anda masih relevan.


EmoticonEmoticon